- Berita, Berita Terkini

KPU Jakarta Barat sambut kedatangan kunjungan kerja KPU Halmahera Barat

Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Jakarta barat, menerima kunjungan dari KPU Kota Halmahera Barat, Selasa, (10/12/2019). Kunjungan KPU Kota Halmahera Barat tersebut untuk melakukan studi banding tentang kepemiluan serta berbagi pengalaman tentang pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua KPU Kota Halmahera Barat, Miftahudin Yusuf, bersama komisioner dan jajaran sekertariat. Mereka disambut hangat Ketua KPU Kota Jakarta barat, Cucum Sumardi, didampingi komisioner lainnya di aula Kantor KPU Jakarta barat.

Saat pertemuan tersebut, Ketua KPU Kota Halmahera Barat, Miftahudin Yusuf, menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang dinilai istimewa tersebut. Ia memaparkan maksud kunjungan untuk belajar tentang kepemiluan sekaligus pengalaman pelaksanaan pada Pemilu 2019 dulu. “Kebetulan kami akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah 2020, kami membutuhkan masukan dan pengalaman dari Kota Jakarta barat terkait penyelenggaraan pemilu selama ini,” kata Miftahudin Yusuf,

Kembali lagi, KPU Kota Halmahera Barat dan KPU Kota Jakarta barat terlibat diskusi tentang pengarsipan berkas-berkas yang dianggap penting dan kemungkinan masih akan dibutuhan kembali. Mereka melihat, Kota Jakarta barat sudah cukup maju sebab pengarsipan yang dilakukan KPU Kota Jakarta barat sudah menggunakan konsep digitalisasi yang di Publish di RPP. Hal itu membuat seluruh berkas menjadi tertata rapih dan mudah didapatkan ketika berkas tersebut dicari.

Jajaran KPU Kota Halmahera Barat juga cukup puas ketika melihat langsung Rumah Pintar Pemilu (RPP) milik Kota Jakarta barat yang tertata cukup bagus. Belum lagi ketika melihat Ruang Audio Visual, konsep RPP berjalan yang dimodifikasi dari ruangan yang tidak digunakan.

“Kita sungguh bisa belajar banyak dari Kota Jakarta barat dengan konsep tersebut. Sebab dapat memberikan pengetahuan tentang pemilu tidak hanya di kantor KPU, bahkan diskusi terkait A5 Online yang kiranya dapat diterpakan di KPU Halmahera nantinya

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jakarta barat, Cucum Sumardi, berterima kasih kepada KPU Kota Halmahera Barat, yang jauh-jauh dari Maluku. Ia berharap, kunjungan tersebut bermanfaat serta bisa menjalin silaturrahim dengan KPU Kota Halmahera Barat.

“Walaupun lumayan jauh perjalanan, tapi semoga studi banding ini bisa bermanfaat buat KPU Kota Halmahera Barat,” kata Cucum Sumardi

About administrator

Read All Posts By administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *